Fitur terbaru di Nokia Windows Phone 8 siap geser iPhone

 Rumor: Microsoft Segera Umumkan Windows Phone 8
Info tentang kehadiran Windows Phone 8 tahun 2012 ini memang sudah santer terdengar. Bahkan, kabar terbaru menyebutkan bahwa sistem operasi buatan Microsoft ini segera diumumkan.Dikutip dari Techradar, Senin (18/6), produsen software ternama itu digosipkan akan mengungkap Windows Phone 8 pada ajang Windows Phone Summit di San Francisco.
 Setelah mengalami hiruk-pikuk persaingan antara Google Android dan Apple dengan iPhone-nya, terlebih setelah Apple “menendang” fitur Google Maps dari iOS generasi terbaru, kini Microsoft akan segera hadir dengan mengusung Windows Phone 8 yang “menumpang” di tubuh Nokia.
Windows Phone 8 memang direncanakan akan tampil perdana di minggu ketiga bulan Juni 2012 di acara khusus para pengembang. Namun sepertinya, mobile OS teranyar besutan Microsoft ini tidak sabar untuk muncul lebih awal untuk mencuri perhatian sedini mungkin..
Baru-baru ini, berbagai media di internet telah diramaikan dengan berbagai gosip seputar ponsel terbaru Microsoft tersebut. Setelah gosip-gosip tersebut mulai menurun, kini beberapa gambar yang menunjukkan update terbaru dari smartphone tersebut.
Beberapa gambar tersebut menampilkan sebuah tampilan yang akan para konsumen temui di Windows Phone terbaru. Screenshot yang berasal dari Nokia Innovations tersebut menampilkan user interface kamera terbaru dengan slider di sebelah kiri untuk zoom dan sebuah tombol untuk menukar pemakaian kamera depan atau belakang.
Di gambar seperti yang ditampilkan oleh situs Sidomi tersebut, juga diperlihatkan integrasi antara Windows Phone 8 dengan Skype. Panggilan Skype dapat dijawab dengan atau tanpa video. Selain itu, Skype juga terintegrasi dengan People Hub, sehingga para pengguna dapat menelepon via Skype semudah mereka mengirim SMS atau memakai telepon biasa.
Fitur DataSmart juga tampak dibocorkan pada tampilan Windows Phone 8 tersebut. Fitur ini ditujukan untuk memantau pemakaian data dengan memberikan statistik per menit. DataSmart akan membantu para pengguna melihat seberapa banyak data yang telah dipakai beserta sisa hari pemakaian data berdasarkan tagihan.
Selain itu, para pengguna dapat meletakkan tile DataSmart di home screen agar mereka dapat melihat secara sekilas besar data yang sudah digunakan.

Screenshot terakhir menunjukkan keberadaan Nokia Drive 3.0 dengan peta yang menampilkan info lalu lintas dan informasi jalan yang mendetail jika para penggunanya salah jalan.
Microsoft sendiri direncanakan akan mengadakan Windows Phone Summit hari Rabu, 20 Juni 2012 mendatang di San Fransisco dan mereka berjanji akan memberikan sedikit informasi mengenai Windows Phone terbaru.
Windows Phone 8 digadang-gadang akan mendukung prosesor multi-inti dan resolusi 4 layar, 2 perangkat keras yang dianggap sebagai kekurangan Windows Phone di hadapan para pesaingnya yaitu iPhone dan Android.
NFC (Near Field Communication) juga diduga akan muncul di generasi Windows Phone terbaru, sehingga para pengguna dapat melakukan transaksi tanpa sentuhan. Dengan cara ini para pengguna hanya perlu meng-klik tombol di telepon untuk membayar di kasir dan tidak perlu lagi mengeluarkan uang atau kartu untuk bertransaksi.
Setelah Windows Phone 8 hadir di pasaran, smartphone manakah yang akan menjadi pilihan Anda?