Sony Rilis “Book of Spells” Buku Digital Rasa Harry Potter

 rilis, buku, digital, harry porter,“Book of Spells”
Bagi Anda yang mengalami kesulitan untuk memberikan asupan gizi melalui sayur-mayur kepada anak-anak, maka kemungkinan besar Anda telah menyiasati hambatan tersebut dengan “menyembunyikan” daun-daunan hijau tersebut di dalam setumpuk roti sandwich sebagai menu sarapan di pagi hari.
Sebuah strategi yang tampak efektif tersebut, tampaknya cukup membuat Sony tertarik untuk mengadaptasi saat merilis produk terbarunya. Tentu saja, Sony tidak akan berurusan banyak dengan sayur-sayuran untuk anak-anak. Namun, perusahaan asal Jepang tersebut akan merilis sebuah buku yang “diselundupkan” di dalam sebuah video games.
Sony Rilis Buku Digital Rasa Harry Potter
Wonderbooks adalah nama produk yang baru saja dipromosikan di dalam konferensi Sony E3 di California, Amerika Serikat. Sony mengambil sebuah konsep yang disebut augmented reality book yang akan bisa dioperasikan di PlayStation 3 dan PlayStation Move. Khusus PlayStation Move, Sony menyebutkan bahwa pihak pengembangan telah menyiapkan sebuah kamera yang akan membaca “buku” yang berbentuk kartu.
Dalam salah satu presentasinya di dalam acara konferensi para gamers, pihak Sony bekerja sama dengan penulis J.K. Rowling dengan membuat satu karya berjudul “Book of Spells”. Di dalam buku digital tersebut, penulis novel saga Harry Potter tersebut menceritakan tentang dunia penyihir 200 tahun sebelum tokoh Harry Potter muncul. Di dalam penceritaan tersebut, kita bisa berinteraksi dengan tokoh di dalam cerita menggunakan fitur PlayStation Move.
Jared Newman, reviewer dari Time menyebutkan bahwa benar-benar bisa beraksi seperti Harry Potter dalam dunia sihir. Kita bisa memanggil makhluk-makhluk gaib untuk menyerang makhluk jahat, atau membuat sebuah bola api lewat magic wand atau “tongkat sihir”. Dalam sesi training, kita juga bisa mengalami dunia sihir yang ajaib. Sebuah portal digital bisa saja muncul di hadapan Anda untuk menunjukkan sebuah dunia yang ada di dalam cerita buku.
Sony Rilis Buku Digital Rasa Harry Potter
Namun, janganlah membayangkan buku tersebut benar-benar menjadi sebuah buku yang hidup. Berterimakasihlah kepada teknologi yang akhirnya bisa membuat Anda terpaku kepada sebuah buku cerita hingga akhir kisahnya. Satu hal lain yang membuat Anda akan tetap duduk di depan PlayStation Move adalah magic wand yang Anda genggam yang mungkin akan benar-benar membuat diri dan pikiran Anda masuk ke dalam dunia sihir.
Walaupun mengusung teknologi buku digital dengan mengajarkan kata-kata baru, namun Wonderbooks lebih mengarah kepada video game dibandingkan produk pendidikan. Di sisi lain, Sony masih memberikan label sebagai educational tool bagi produk terbarunya tersebut.
Hingga saat ini, Sony memang belum mengumumkan tanggal perilisan untuk Wonderbooks. Namun, ini adalah salah satu produk yang patut ditunggu oleh Anda yang ingin membaca buku sambil berimajinasi dengan sebuah “tongkat sihir”.
(andreas@oktomagazine.com)